-->

Jaga Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Sambangi Warga Binaan



Bali - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Singakerta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Senin (24/04/2023).


Kegiatan sambang ke warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya anggota Polri (Bhabinkamtibmas) untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.


“Selain melaksanan kegiatan sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan warga masyarakat binaan dapat ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal,” ujar Aiptu Widastra.


Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan kegiatan sambang desa dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga desa binaan dan kehadiran bhabinkamtibmas juga dapat mengurangi dan meminimalisir kriminalitas.


“Kegiatan tersebut sangat penting dan efektif bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan,”katanya.


Bhabinkamtibmas juga bisa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas dilingkungannya.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama