-->

Patroli Rumah Kosong Ditinggal Pemudik Di Blahbatuh



Bali - Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. memimpin patroli di pemukiman warga  umat muslim yang ditinggal untuk mudik di Semabaung, Sabtu/22 April 2023.


Patroli dilakukan dengan berjalan kaki, menyusuri setiap rumah warga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


Sejumlah rumah kosong di dipantau langsung oleh petugas secara langsung bersama dengan aparat desa setempat. Selain memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, petugas juga mendata kontak warga yang sedang mudik untuk memudahkan komunikasi.


Kapolsek Blahbatuh  juga menghimbau kepada warga, agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat ditinggal mudik.  Diantaranya mengunci pintu, memastikan kompor tidak dalam keadaan menyala, mematikan lampu yang tidak diperlukan, dan melapor kepada kepala lingkungan atau aparat keamanan setempat, serta menitipkan rumah ke tetangga yang tidak mudik.


"Sosialisasi sejak awal kami telah lakukan, agar masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman, kami bekerjama sama dengan Pecalang dan Kepala lingkungan setempat untuk memantau rumah milik warga, tandasnya.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama