-->

Ratusan Ruas Jalan Rusak Akan Dibenahi

 


PASURUAN – Pemkab Pasuruan bakal membenahi jalan-jalan rusak di Kabupaten Pasuruan. Dana puluhan miliar dialokasikan, untuk mewujudkan. 

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Ir. Hanung Widya Sasangka menjelaskan, ratusan ruas jalan rusak akan ditangani tahun ini. Pembenahan tersebut dilakukan, untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat. 

Setidaknya, ada 169 ruas jalan.  "Perbaikannya dilakukan dengan menghotmix jalan yang mengalami kerusakan," tandasnya.  

Ia menambahkan, ratusan jalan rusak tersebut,  tersebar di 24 kecamatan. Masing-masing, akan digelontor anggaran antara Rp 150 juta hingga Rp 200 juta. Perbaikan tersebut dilakukan dengan penunjukan langsung. 

Untuk penanganan lebih dari seratus ruas jalan itu, Pemkab Pasuruan mengalokasikan dana yang cukup besar. Setidaknya, Rp 48 miliar dialokasikan untuk pembenahan jalan tersebut. Dananya bersumber dari DAU APBD 2023. 

Dana tersebut, belum termasuk pemeliharaan rutin yang dialokasikan hingga Rp 10 miliar.  Serta kontruksi jalan atau rehab jalan yang juga dianggarkan miliaran rupiah. “Kami akan tangani jalan-jalan rusak, untuk kenyamanan masyarakat,” ulasnya.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama