-->

Hadiri HUT IBI ke-72, "Bidan Punya Peran Penting Untuk Menurunkan Stunting," Kata Babinsa



Pasuruan-Babinsa Koramil 0819/23 Sukorejo Pelda Agus Imam Wahyudi mewakili Danramil Sukorejo Kapten Arh Nanang Sugito, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 di RS Prima Husada Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo Kab. Pasuruan. Sabtu (03/6/2023). 


Dalam peringatan ini digelar serangkaian Bulan Bhakti IBI, Seminar dan Workshop Serta mendukung penanganan dan pencegahan  Stunting di Kabupaten Pasuruan. 


Pada Kesempatan ini Pelda Imam Agus Wahyudi mengatakan "Bidan tidak hanya mempunyai peran yang sangat krusial untuk memeriksa, membantu merawat dan juga membantu persalinan untuk wanita hamil, Bidan juga berperan dalam meningkatkan derajat wanita, seperti melalui pelayanan kontrasepsi," ucapnya. 


“Termasuk memberikan imunisasi kepada bayi dan menurunkan angka kematian ibu (AKI), bahkan bidan juga sangat berperan dalam mengatasi penurunan Stunting yang akhir-akhir ini melanda dibeberapa wilayah di tanah air, Kabupaten Pasuruan salah satunya" pungkas Imam Agus. 


Kegiatan HUT IBI ke 72 di akhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kepala RSPH Ibu Endang Susilowati. (Pendim)  

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama