-->

Kapolsek Payangan Melaksanakan Program Polisi Sahabat Sekolah Di SD Negeri 3 Kelusa



GIANYAR Polsek Payangan, Kapolsek Payangan Polres Gianyar AKP. I Nengah Sona, SH.  Melaksanakan Kegiatan Quick Wins Presisi  dalam bentuk Program *Polisi Sahabat Sekolah* mengunjungi SDN 3 Klusa yang berlokasi di Banjar Triwangsa Ds. Kelusa Kec. Payangan, Sabtu (3/6)


Program Polisi Sahabat sekolah yang dilakukan Kapolsek Payangan dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan dengan materi Masalah Perundungan / Bullying, Keselamatan Berlalu lintas

dan bahaya  Penyalahgunan Narkoba,   terhadap  murid - murid  Sekolah di SDN 3 Kelusa.


Kedatangan Kapolsek Payangan diterima oleh Kepala Sekolah SDN 3 Kelusa, Yulia Retno Sukaesih, S.Pd, dan para Guru disekolah tersebut, selanjutnya Kapolsek Payangan langsung bertatap muka dengan Siswa-siswi di SDN 3 Kelusa tersebut.


Giat sosialisasi / pembinaan terkait Bullying ( perundungan ) bertujuan untuk memberikan pemahaman  agar anak anak tidak melakukan bullying antar sesama temanya sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.


"Tindakan bullying sangat merugikan,  dan dapat mempengaruhi mental dan psikologis para korbannya menjadi tertekan dan trauma, dan kami mengharapkan hal ini tidak terjadi disekolah ini," kata Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. dalam arahanya.


Hal lain juga disampaikan Kapolsek Payangan, agar anak anak tertib berlalulintas dijalan raya, terutama etika menyebrang jalan pada jalur yang disediakan Zebra Cross agar terhindar dari kecelakaan, pastikan jalur kiri dan kanan aman untuk menyebrang, untuk anak anak dibawah umur tidak diperkenankan untuk mengendarai sepeda motor.


Menyinggung terkait Bahaya Narkoba, Kapolsek payangan menghimbau kepada anak anak sekolah untuk tidak  terlibat dalam penggunaan Narkoba,  karna sangat berbahaya bagi kesehatan, diharapkan pula untuk tidak melakukan pergaulan bebas, masa kanak - kanak tugasnya adalah belajar.


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Payangan memberikan door prize berupa Buku tulis kepada para siswa yang mau menjawab pertanyaan dari Kapolsek Payangan serta memberikan Makanan ringan kepada seluruh siswa.


Pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan  sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan sosialisasi Program Polisi Sahabat  Sekolah dari Kapolsek Payangan, semoga apa yang disampaikan Bapak Kapolsek dapat  dipahami dan dijadikan pedoman agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama