-->

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil Gadingrejo Dampingi Lomba Posyandu Lansia



Jatim-Dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan warga masyarakat, Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo Sertu Edy bekerja sama dengan Puskesmas mengadakan Lomba Posyandu Lansia. Acara ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada para lansia dalam upaya menjaga kesehatan. Lomba Posyandu Lansia ini akan dilaksanakan di Pos Bugenvil Karangketug di Rumah Bpk Suntoro Kel Karangketug Kec Gadingrejo Kota Pasuruan. Selasa (13/06/23).


Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Lomba Posyandu Lansia antara lain, Pemeriksaan kesehatan lansia akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan lengkap, termasuk pengukuran tekanan darah, tinggi badan, berat badan, serta pengecekan kesehatan secara umum. 


Kegiatan Lomba ini akan memberikan kesempatan kepada para lansia untuk tetap aktif secara fisik dan menjaga kesehatan tubuh. Topik yang akan dibahas antara lain nutrisi yang seimbang, pentingnya olahraga, serta langkah-langkah pencegahan penyakit pada usia lanjut.


Babinsa Koramil 25/Gadingrejo Sertu Edy menyampaikan, "Penyuluhan tentang posyandu ini Kami akan memberikan informasi mengenai manfaat dan pentingnya posyandu bagi lansia dan keluarga mereka. Posyandu merupakan tempat yang sangat bermanfaat untuk mendapatkan perawatan dan pemantauan kesehatan secara rutin,"ucapnya.


"Kami mengajak seluruh warga Gadingrejo untuk ikut serta dalam Lomba Posyandu Lansia ini. Acara ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendapatkan informasi kesehatan yang berguna dan mempererat hubungan sosial di antara masyarakat,"ujarnya.


"Mari kita peduli akan kesehatan kita dan juga kesehatan lansia yang ada di sekitar wilayah Gadingrejo supaya bisa bersama-sama bisa menciptakan lingkungan yang sehat dan sejahtera,"pungkas Sertu Edy.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama