-->

Sertu Nurkholis, Babinsa Gunungsari Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Desa



Jatim-Babinsa Koramil 0819/11 Beji Sertu Nurkholis menghadiri rapat Musyawara Masyarakat Desa (MMD) yang di hadiri oleh KepalaDesa Gunungsari, Dokter Gigi Puskesmas Beji, Ketua TPPKK, Babinsa Koramil Beji, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Organisasi LPKK Muslimat, Kder Kesesehatan, dan Tokoh Agama. Kegiatan MMD tersebut di laksanakan di Balai Desa Gungsari Kec Beji Kab Pasuruan, Kamis (15/06/23).


Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta masing - masing Perangkat Lingkungan dan para petugas untuk membahas kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang ada di lingkungan.


Adapun tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Desa adalah agar Masyarakat dapat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes, dan Masyarakat menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, melaksanakan desa siaga dan poskesdes.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Nurkholis menyampaikan, "Kami berharap kepada kita semua unsur pemerintah Desa agar kita selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan baik seperti halnya Rapat Musyawarah Desa. Supaya segala permasalahan dan kegiatan yang ada dapat Kita tuntaskan bersama, "ucap Babinsa.


Kegiatan MMD ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan. Dimana dengan dilaksanakan MMD semua persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat. 


"Semakin sering dilaksanakannya MMD tentang kesehatan, semakin baik demi menekan persoalan kesehatan yang dialami masyarakat di Desa, "pungkasnya.   (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama