-->

Jalin Silaturahmi, Serda Eka Putra Babinsa Koramil 26 Tosari Komsos Dengan Warga Desa Binaan


Pasuruan-Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah selayaknya mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaannya Termasuk kondisi warganya. Peran babinsa sangatlah penting guna mengetahui perkembangan yang ada di masyarakat, Kehadiran babinsa diharapkan dapat memberikan solusi di setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya.


Dengan silaturahmi diharapkan seorang babinsa akan selalu dekat dengan masyarakat, saling komunikasi dan tukar pendapat dengan warga sehingga setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat akan segera dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya dengan baik.


Serda Eka Putra babinsa Koramil 0819/26 Tosari yang kesehariannya sebagai Babinsa Desa Wonokitri silaturahmi di kediaman bapak Supriyono Ketua RW. 03 Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan. Senin (04/09/23)


Dalam silaturahminya Serda Eka Putra berbincang bersama Ketua RW 03 dan masyarakat yang berada di wilayah tersebut. Kehadiran Serda Eka Putra selain bersilaturahmi juga untuk mengetahui situasi yang ada di desa dan permasalahannya serta kondisi warganya. 


Serda Eka Putra berharap Kehadirannya dimasyarakat dapat menjadi solusi dan membantu memecahkan setiap permasalahan yang terjadi sehingga akan menemukan jalan terbaik dalam penyeleseian setiap permasalahan.


Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan

 sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk dan memperlancar

 tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.


Diakuinya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.


“Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.


Serda Eka Putra dikesempatan ini juga makan bareng dengan warga sebagai bentuk keakaraban dan jalinan hubungan yang baik bersama warga di desa binaannya. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama