-->

RSUD Bangil Terus Lakukan Terobosan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat




PASURUAN - RSUD BANGIL Dalam perkembangannya sejalan dengan Komitmen bapak BUPATI dalam Visi Kabupaten Pasuruan yaitu “MENUJU KABUPATEN PASURUAN YANG SEJAHTERA, MASLAHAT DAN BERDAYA SAING”, sesuai Misi ke Lima “MENINGKATKAN PELAYANAN DASAR TERUTAMA PELAYANAN KESEHATAN” sebagai perwujudan untuk meningkatkan angka harapan hidup juga sebagai daya ungkit pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.


Berikut adalah beberapa pengembangan layanan Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten pasuruan yaitu: pelayanan Bedah Digestif, CAPD, STROKE HOLISTIK, ESWL, Bedah Plastik, Hematologi, Onkologi, JELITA SIAGA.


PELAYANAN BEDAH DIGESTIF dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lebih komplek yang didukung pula dengan program Universal Health Coverage dari pemerintah daerah, RSUD Bangil berkomitmen untuk selalu mengembangkan pelayanan.


Pelayanan baru yang dikembangkan salah satunya adalah pelayanan Bedah Digestif

Pelayanan bedah digestif adalah pelayanan untuk mendiagnosis dan melakukan terapi pada saluran pencernaan.


Seperti kita ketahui bahwa saluran pencernaan itu meliputi kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar dan rectum termasuk hati, pankreas dan kantung empedu. Berbagai gangguan pencernaan yang dapat ditangani oleh Dokter bedah digestif adalah : tumor, kanker, trauma dan perdarahan pada saluran cerna, kanker hati dan pankreas, akalasia, hernia, penyakit kantung empedu, usus buntu dll.


Dalam rangka mewujudkan pelayanan Bedah Digestif tersebut RSUD Bangil telah mempersiapkan diri dengan melengkapi kebutuhan alat kedokteran seperti laparoscopi, gastroscopi dll sehingga pada awal tahun 2023 RSUD Bangil telah bekerjasama dengan Dokter Spesialis Bedah Digestif. Dan saat ini pelayanan Bedah Digestif sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.


Tindakan operasi minimal Invasif telah dilakukan sehingga meminimalisir area yang dioperasi sehingga pasien cepat pulih. Dengan luka yang minimal pasien juga merasa nyaman. Harapannya pasien tidak ragu – ragu dan tidak ada rasa takut untuk dilakukan tindakan apabila diperlukan.


RSUD mendekatkan pelayanan Sub Spesialis sehingga Pasien pun tidak perlu jauh – jauh lagi ke RSUD Syaiful anwar atau ke RSUD Dokter Sutomo untuk bisa mengakses pelayanan Bedah Digestif

Kedepannya RSUD Bangil akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya. (Endang)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama