-->

Kapolres Klungkung Pimpin Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Mantap Brata Agung Tahap Kampanye Pemilu

 


Klungkung-Polres Klungkung Menggelar Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa. Pada Selasa, 21 Nopember 2023


Kegiatan Rapat Eksternal ini di Pimpin Oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta bersama dengan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung diwakilkan Kasi Pidum I Made Juri Imanu, Ketua KPU Kab. Klungkung diwakilkan Komisioner KPU IB. Barwata, dan Kaban Kesbangpol Kab. Klungkung diwakilkan Kabid Poldagri


Rapat Eksternal Koordinasi Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 digelar Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Tahap Kampanye Pemilu Tahun 2023-2024, Dihadiri Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, Para PJU, Kapolsek jajaran Polres Klungkung serta  Kepala Dinas Perhubungan Kab. Klungkung diwakilkan Kasi Dalwas, Kasat Pol PP Kab. Klungkung diwakilkan Kabid Trantib,  Ketua FKUB Kab. Klungkung, Kepala Disdikpora Kab. Klungkung dan Seluruh Partai Peserta Pemilu 2024 Kab. Klungkung


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menyampaikan bahwa rapat hari ini untuk mendapatkan out come dari pihak eksternal, dimana hal tersebut dapat menjadi masukan bagi Polres Klungkung dalam melaksanakan Pengamanan dalam tahapan Pemilu 2024.


Menang kalah dalam kontestasi politik agar tetap menjaga tali persaudaraan. Mari sama-sama membangun pemilu yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Klungkung.


Terkait dengan isu Netralitas Polri, kami di Polres Klungkung akan slalu menjaga netralitas kami. Nantinya kami akan melaksanakan penandatanganan fakta integritas Netralitas Polri. Ucap Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta


Kapolres Klungkung menambahkan terkait Putusan MK bahwa tempat Kampanye yang memperbolehkan melaksanakan Kampanye di tempat ibadah dan di tempat pedidikan. Dimana dalam pelaksanaannya diharapkan dapat berjalan sesuai peraturan.


Terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam kegiatan rapat pada hari ini. Imbuhnya


Kemudian dilanjutkan oleh Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika memaparkan potensi kerawanan pada tahapan kampanye Pemilu 2024. 


Dandim 1610/ Klungkung Letkol Inf Armen menyampaikan bahwa  semua partai politik memiliki niat baik dalam membangun Klungkung ini menjadi lebih maju.Namun terdapat oknum-oknum yang ingin merusak niat baik kita dalam menjaga keamanan di Klungkung.


Mari kita jadikan pemilu ini menjadi pesta demokrasi yang damai. Jangan mudah terpancing dengan hal-hal negatif yang dapat memicu terjadinya konflik.


Dalam masa kampanye ini jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan menjadi pemicu memecah belah kita semua. Tuturnya



Kasi Pidum Kejari Klungkung I Made Juri Imanu mengatakan Dalam perhelatan pesta demokrasi ini kami harap dapat berjalan dengan riang dan gembira, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang baik,Kami dari Kejaksaan mengaharapkan dalam pelaksanaan tahapan pemilu ini tidak terjadi pelanggaran


Kejaksaan juga sudah menyiapkan posko Pemilu guna menerima aduan apabila terdapat pelanggaran dalam tahapan pemilu dan bersinergi juga dengan instansi terkait dalam wadah Gakkumdu.


Sambutan dari Komisioner KPU Kab. Klungkung IB. Parwata mengatakan KPU merupakan penyelenggara pemilu kami berkomitmen dalam pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan jujur dan adil.Tahapan Pemilu akan memasuki tahapan kampanye dimana konsentrasi kita dibutuhkan guna menjaga tertibnya tahapan kampanye ini.


Tahapan kampanye akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Nantinya terdapat zona yang diperpolehkan dalam pemasangan APK maupun yang tidak boleh. Zona tersebut nantinya di wilayah ibu kota Kabupaten. Dan akan kami tetapkan zona-zonanya.


Kaban Kesbangpol Kab. Klungkung diwakilkan Kabid Poldagri Kami dari unsur pemerintah memiliki kewajiban untuk meberikan fasilitas dalam mendukung Pemilu 2024 berjalan dengan damai, Kami berharap kepada instansi terkait agar tetap bersinergitas, berkoordinasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga Klungkung tetap dalam situasi yang kondusif.


Dilanjutkan dengan sesi masukan dan saran dari peserta rapat koordinasi ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama