-->

Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 19/Prigen Laksanakan Aksi Grebek Sampah


Pasuruan-Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Serda Marthen bersama masyarakat setempat melibatkan diri dalam membersihkan area Jalan Raya Lingkungan Pesanggrahan Kec. Prigen. Kab. Pasuruan. Minggu (19/11/23).


Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa bersama-sama dengan warga setempat mengumpulkan berbagai macam sampah, mulai dari plastik, kertas, botol bekas, hingga sampah organik lainnya yang tercecer di pinggir jalan. Mereka bekerja keras dengan semangat gotong-royong, menyapu dan membersihkan area agar terhindar dari pencemaran lingkungan.


Pembinaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan juga menjadi fokus dalam kegiatan ini. Babinsa memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan serta dampak positif yang dihasilkan dari lingkungan yang bersih.


Diharapkan, kegiatan "Grebek Sampah" ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua.


“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkas Serda Marthen. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama