-->

Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Ikuti Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar Korwil Selatan Kwarcab Pasuruan


Pasuruan-Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Serma Ari Sudaryanto mengikuti kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) sesi hari ke-2 Korwil Selatan Kwarcab Pasuruan yang diikuti oleh 60 peserta. Acara kegiatan ini bertempat di SMPN 1 Purwosari Jl. Raya Puntir Martopuro Kec. Purwosari Kab. Pasuruan. Minggu (17/12/23).


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kompetensi Babinsa dalam menjalankan tugasnya sebagai ujung tombak TNI di wilayah binaan. Dalam kursus yang berlangsung Serma Ari Sudaryanto mendapatkan berbagai materi yang mencakup aspek pembinaan masyarakat, seperti teknik komunikasi yang efektif, manajemen konflik, serta strategi untuk memperkuat kerja sama antara TNI dan masyarakat.


Serma Ari Sudaryanto menyampaikan “Sebagai seorang calon guru pembina pramuka pasti akan berhadapan dengan anak-anak, pendidikan karakter bagi anak-anak saat ini sangatlah penting.  Pembinaan karakter dimulai sejak anak usia Siaga. 


"Materi yang diberikan bukan hanya materi dalam ruangan akan tetapi juga luar ruangan (lapangan). Materi lapangan ini adalah pembinaan karakter yang langsung praktek. Semoga peserta KMD bisa mengikuti kursus ini hingga akhir dan lulus semua.” Ujar Babinsa.


KMD Korwil Selatan Kwarcab Pasuruan ini juga memberikan kesempatan bagi Babinsa untuk berinteraksi dan bertukar pengalaman dengan rekan Babinsa dari berbagai wilayah. Hal ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan serta memperluas jaringan kerja untuk mendukung tugas-tugas pembinaan di lapangan. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama