-->

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Polres Tabanan Tingkatkan Blue Light Patrol Gabungan Tiga Pilar


Tabanan-Dalam rangka menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Polres Tabanan tingkatkan kegiatan ‘Blue Light Patrol gabungan tiga pilar ( Polri, TNI dan Satpol PP ) atau Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di Wilkum Polres Tabanan, Sabtu  malam (23/12/2023).


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan, tempat ibadah dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dipimpin Pawas  bersama anggota.


Blue Light Patrol guna antisipasi kegiatan masyarakat dimalam hari, Kemudian pawas bersama anggota sambangi kantor penyelenggara pemilu, bypass Ir. Sukarno, terminal pesiapan, taman Bung Karno dan gedung Mario.


Dalam kesempatan tersebut Pawas menghimbau kepada warga dan pihak keamanan/Satpam yang sedang bertugas untuk sama-sama menjaga keamanan, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.


Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.


Pawas Iptu I Ketut Padnya mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.


“KRYD atau Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,” Ujar Iptu Padnya. 


Lebih lanjut Iptu Padnya berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.


“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di wilkum Polres Tabanan tetap aman dan terkendali,” tutup Iptu Padnya. 


( Humas Polres Tabanan )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama