-->

Polres Gianyar Melalui Ops Mantap Brata Agung Amankan Pelipatan Surat Suara Oleh KPU Gianyar


GIANYAR-Proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar yang dilakukan di gudang KPU sejak Rabu (21/12/2023) senantiasa mendapat atensi pengamanan dari Polres Gianyar.


Sebagaimana kegiatan hari ini, Sabtu/23 Desember 2023, personel Ops Mantap Brata Agung Polres Gianyar bersama Pengamanan Dalam/Pamdal KPU mengamankan jalannya kegiatan sejak pagi.


Para tenaga lipat dan sortir bekerja dari pukul 08.00 WITA sampai dengan 17.00 WITA. Mereka mendapatkan waktu satu jam untuk istirahat dari pukul 12.00 WITA sampai dengan 13.00 WITA.


Mayoritas dari tenaga lipat tersebut adalah perempuan. Mereka kebanyakan adalah tenaga yang juga ikut membantu proses pelipatan dan penyortiran pada Pemilu 2019 kemarin.


Karendal Ops Mantap Brata Agung Polres Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira,S.H.,M.H. mengatakan bahwa selain pengamanan pihaknya berkolaborasi dengan Pamdal KPU untuk melakukan sterilisasi area dan orang.


"Sterilisasi kami laksanakan bersama dengan Pamdal KPU yakni memastikan sebelum dan sesudah proses pelipatan Surat Suara tidak ada barang maupun orang yang tidak berkepentingan masuk kedalam area, sampai saat ini situasi keamanan di sekitar Gudang Logistik masih aman Kondusif, tandasnya. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama