-->

TNI-Polri Berhasil Menjaga Kondusifitas Malam Tahun Baru di Tolikara



Karubaga — Dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Tolikara, Gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli malam dengan tujuan mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan menanggapi isu-isu yang berkembang di masyarakat. Patroli tersebut dipimpin oleh Kabag Ops AKP La Ambo.,S.H.,M.H pada Senin, (01/24).


Kapolres Tolikara, AKBP Achmad Fauzan., S.Ag, ketika diwawancara, menyampaikan bahwa situasi wilayah Kabupaten Tolikara, khususnya pada malam tahun baru kemarin hingga malam saat ini, telah berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Keberhasilan ini dapat diatributkan kepada kerja keras anggota gabungan, termasuk TNI (Kodim 1716/Tolikara, Pos 721/Mks), Polres Tolikara, Polsek Karubaga, dan BKO Brimob.


"Aktivitas patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan masyarakat. Kami mengimbau kepada warga Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara, untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya," ujar Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan. "Kami dari Kepolisian dan TNI akan terus berupaya menjaga keamanan lingkungan. Kami berharap masyarakat dapat saling menjaga dan bekerjasama dengan memberikan informasi sekecil apapun, sehingga kami dapat mengambil langkah preventif yang tepat dan terukur," tambahnya.


Keberhasilan patroli malam ini menjadi langkah positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, memberikan rasa aman bagi seluruh warga, dan merayakan tahun baru dengan damai.


Jayapura, 2 Januari 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama