-->

TMMD 104 JEMBER, PASANG KERAMIK RUMAH IBU ETTI



Jember  - Kini di minggu ke 4 , RTLH milik warga tidak mampu sudah berubah dari kondisi semula. rata-rata menurut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar sudah hampir selesai pemugarannya. “Kira-kira sudah 90 persen, tinggal pengecatan dan beberapa ada yang Proses pasang keramik,” ungkap Dandim.

Kecepatan dalam merehab rumah yang semula tidak layak huni menjadi layak huni tersebut cukup cepat karena sistem yang digunakan dengan mengerahkan semua Satgas yang ada untuk menangani tiap proyek bedah rumah.Satu rumah ada yang ditangani 5 orang, sehingga pembangunannya sangat cepat dan efisien.

Dan SSK, Kapten Inf Suwarno selaku Koordinator umum TMMD 104 Jember mengatakan keterlibatan masyarakat dalam membantu TMMD ini cukup antusias. “Mereka sadar bahwa proyek pembangunan melalui TMMD ini sangat menguntungkan dalam memajukan wilayah mereka, di Desa Gunungmalang.

Karena dengan TMMD ini beberapa sarana yang semula tidak memenuhi standar kualitas karena kerusakan, justru diperbaiki dan menjadi lebih baik.Contohnya sarana jalan umum, Musolah, MCK, dan adanya rumah tak layak huni milik keluarga tak mampu. Semua diperbaiki dengan cara kebersamaan,” ungkap Suwarno, Rabu (20/3/2019).

Selain pembangunan infrastruktur dan rehab rumah tak layak huni, TMMD 104 Jember juga menggelar beberapa kegiatan edukasi seputar kesehatan masyarakat, hukum dan kamtibmas, termasuk bahaya narkoba.

TMMD 104 Tahun 2019 terselenggara atas kerjasama Kodim 0824/Jember dengan Pemerintah Kabupaten Jember.(Penrem 083/Bdj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama