Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Langsung Operasi Skala Besar



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN – Operasi skala besar yang dilakukan oleh Polres Pasuruan Kota dengan jajaran, dalam rangka cipta kondisi antisipasi terjadinya kriminalitas dan terorisme pasca pemilu 2019 dilaksanakan di beberapa wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, sabtu (18/05/2019) malam.

Operasi yang dimulai sekira pukul 21.00- 24.00 wib, dan di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., M.H., dan Waka Polres Kompol Mario Prahatinto S.H S.I.K., ini menerjunkan setidaknya 45 personil Polri dan 5 Anggota TNI Kodim Pasuruan juga beberapa perwira  diantaranya AKP. Bambang Sugiharto SH. (Kasat Intelkam), AKP. Tato ( kasat Sabhara), AKP. Kadek Ary Mahardika SH. S.I.K (kasat Lantas), AKP. Imam Yuwono, SH. (kasat Narkoba), AKP. Hari Subagio SH. (Kabag Ops).

Kapolres menyampaikan kepada wartawan melalui Kabag Ops AKP. Hari Subagio SH. "Adapun titik akhir giat operasi ini di lokasi Pasar kraton ( Depan Polsek Gadingrejo) Kota Pasuruan Selama kurang lebih satu jam terhadap kendaraan dari arah Barat yang menuju Kota Probolinggo sedangkan dari arah timur menuju arah Kota Surabaya.
dengan sasaran kendaran R2, R4 dan Mobil box , sajam, narkoba, senpi dan handak dan tindak kriminal lainnya. Selama giat patroli dan operasi berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

AKP. Hari Subagio SH, bersama AKP. Tato selaku Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota, saat mendampingi Kabag Ops juga menambahkan, " Bahwa Anggota kami dari anggota Sabhara juga tim resmob suropati, tadi Sempat menangkap tiga pelaku curanmor di jalan panglima sudirman tepatnya seputaran perempatan lampu merah (Daerah Rutan Kota Pasuruan). Dengan adanya informasi dari masyarakat dan kesigapan anggota kami di lapangan, walau satu diantara tiga para pelaku sempat kabur, namun anggota kami lakukan pengejaran yang akhirnya ke tiga pelaku curanmor dapat kami tangkap berikut barang bukti 6 peledak ikan (Bondet) yang di bawa para pelaku yang di duga akan untuk melakukan aksi tindak kejahatan. Dan ketiganya sudah kami amankan di Mako Polres Pasuruan Kota guna proses hukum yang ada," ujarnya



Giat ini merupakan cipta kondisi dalam serangkaian  pihak kepolisian agar masyarakat Kota Pasuruan selama bulan ramadhan hingga menjelang lebaran idul fitri nanti tetap Kondusif, aman, dan nyaman.

”Operasi skala besar sengaja dilakukan oleh Polres Pasuruan Kota beserta jajaran yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif, aman serta nyaman bagi masyarakat Kota Pasuruan pasca pemilu 2019 dan mendukung adanya giat 22 mei mendatang,” pungkasnya.

Pewarta  : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.