Komplotan Begal Keok Dilumpuhkan Tim Polresta Pasuruan




TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Masyarakat Seputaran Tugu Adipura Kota Pasuruan sempat di hebohkan adanya kawanan begal yang di tangkap oleh Tim Resmob Suropati dan Sat - Sabhara Polres Pasuruan Kota, tepatnya di depan Lapas Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Penangkapan berlangsung sangat menegangkan. Petugas melepaskan sejumlah tembakan ke udara untuk mengendalikan situasi.

Peristiwa yang terjadi pada hari Sabtu (18/5/2019) malam, pukul 19.45 Wib ini terekam kamera sejumlah Phone cell milik masyarakat kota yang sedang melintas dan terekam CCTV traffic light. Hingga tak lama kemudian video aksi penangkapan tersebut tersebar luas diberbagai media sosial.

Dari himpunan beberapa video yang didapatkan, terlihat dua pria mengenakan jaket dan helm standar mengendarai motor matic warna putih datang dari selatan. Saat traffic light menyala merah, mereka berhenti seperti para pengendara lainnya.

Selang beberapa menit terlihat anggota kepolisian berpakaian preman mengedarai motor matic merah datang dari arah belakang. Kedua petugas ini langsung menyergap dua pria pelaku begal dan melumpuhkan hingga tersungkur ke aspal. Tak  berselang lama datang lagi petugas membantu penyergapan dengan melepaskan tembakan ke udara.

Situasi yang sangat menegangkan..! Beberapa pengendara berhenti dan mencoba menghampiri petugas berniat membantu melumpuhkan dua begal. ada pula yang menjauh ketakutan.

Guna untuk mengendalikan situasi, petugas melepaskan setidaknya lima tembakan dengan maksud meminta semua orang menjauh. Situasi semakin mencekam. Para pengendara yang awalnya mendekat langsung mundur.

Kemudian, datang beberapa polisi berseragam dan akhirnya kedua buron begal diborgol. Meski semakin banyak warga berkerumun, situasi kemudian bisa terkendalikan.

Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso membenarkan penangkapan buronan begal oleh anggotanya. Apa yang terjadi dalam video merupakan akhir dari pelarian dua begal tersebut.

"Itu pengejaran. Dan Mereka sudah beraksi di banyak lokasi," Ujar AKP Slamet Santoso SH.



Masih kata kasat serse, salain dua orang yang ditangkap di Jalan Panglima Sudirman, satu lagi anggota komplotan ini berhasil dilumpuhkan di lokasi berbeda tepatnya di Pleret (Pohjentrek).

"Ketiga Pelaku sudah kita amankan di Polres Kota, dan akan kita sampaikan nanti. Saat ini kami masih tahap pengembanga," pungkasnya.

Pewarta     : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.