Pasca Pemilu, Kapolresta Bersama Forkopimda Gelar Deklarasi Damai



Malang, tribunus.co.id - Kepolisian Resor (Polres) Kota Malang melaksanakan silaturahmi dan deklarasi damai komponen masyarakat Kota Malang pasca pungut suara Pemilu 2019, di Aula Satnika Satyawada, Polresta Malang.

Kegiatan deklarasi dan silaturahmi yang dipimpin Kapolesta Malang, AKBP Asfuri, SIK, SH, MH, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang.

Kapolresta Malang mengatakan, dengan adanya kegiatan silaturahmi untuk mempererat lagi rasa kekeluargaan setelah dilaksanakanya Pemilu 2019.

Ia berharap, semua kubu bisa saling bersabar tanpa harus saling klaim dan menunggu hasil perhitungan dari KPU.

Dengan adanya deklarasi ini, Kapolresta Malang tak ingin masyarakat terpecah belah karena adanya saling klaim dari masing-masing kubu.

Selain itu pihaknya juga akan terus melakukan upaya pengamanan hingga selesainya perhitungan suara sampai selesai.

"Sekitar 100 personel akan kami siapkan. Baik dari unsur dari TNI maupun Polri sehingga kegiatan diharapkan bisa lancar. Hal ini juga merupakan antisipasi dari segala kemungkinan yang tidak diinginkan," pungkas Asfuri kepada awak media, Kamis (2/5/2019).

Sementara hal senada juga disampaikan Sutiaji, Walikota Malang. Ia mengajak kepada masyarakat Kota Malang untuk bersatu menjaga kerukunan Bangsa dan Negara.

Lebih lanjutnya, Sutiaji mengapresiasi kepada seluruh komponen yang terlibat dalam Pemilu dikarenakan telah menunjukkan koordinasi dan bahu membahu dalam mensukseskan jalannya Pemilu 2019.

"Kami sampaikan rasa terima kasih pada seluruh masyarakat, yang mana hingga tahapan ini tidak ada hal-hal atau kejadian yang tidak kita inginkan," kata Wali Kota Malang. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.