Pererat Persatuan, Kodim Nganjuk Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat



Nganjuk, Tribunus.co.id  - Silaturahmi dengan komponen masyarakat di Kabupaten Nganjuk digelar jajaran Kodim 0810/Nganjuk. Jumat (03/05/19).

Kegiatan yang berlangsung di aula Makodim ini dikemas dalam bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Nganjuk. Kegiatan tersebut dihadiri masyarakat dan organisasi berbagai unsur, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan tokoh adat kegiatan dipimpin langsung 0810/Nganjuk, Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M.

Menurut Dandim, kegiatan ini dilakukan untuk bisa menciptakan kesepahaman dan persepsi, baik tentang kebudayaan, wilayah pertahanan dan sebagai bentuk pembinaan dari TNI ke masyarakat. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dinilai efektik dan efesien dalam rangka mensinergikan sekaligus menghimpun kekuatan TNI bersama masyarakat.

"Dengan adanya sillaturahmi Kodim dan masyarakat, maka nanti saat kami melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial dapat berjalan lancar karena kerjasama dengan masyarakat," terang Dandim.

Ditambahkan Dandim, TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat, sehingga TNI memiliki tugas membantu masyarakat. Terutama menjaga konsiditas keamaan, membantu meningkatkan kegiatan masyarakat, seperti pendampingan pertanian, ketahanan pangan, bidang kesehatan dan yang akan dilaksanakan yaitu bidang peternakan ayam.

"Tanpa kerjasama masyarakat, TNI tidak apa-apanya. Makanya silaturhami dan komunikasi yang baik adalah hal penting, sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat khususnya di Kabupaten Nganjuk," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan imbauan agar masyarakat segera merajut kembali tali silaturahmi antar warga yang selama ini sempat renggang karena perbedaan pilihan politik.

Masyarakat juga diminta untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan hingga nanti sampai pada pengunguman perolehan suara pada 22 Mei mendatang.

Untuk itulah, masyarakat harus tetap turut serta menjaga daerah masing-masing agar tidak terlibat dengan isu-isu atau berita hoax yang yang dapat memecah belah. "Kita berharap pemilu selesai dengan tertib, aman, damai, sejuk dan lancar hingga akhir nanti," harapnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nganjuk H. Sholikin, menyampaikan, bahwa masyarakat Nganjuk adalah masyarakat yang cinta damai, oleh sebab itu Ketua FKUB percaya bahwa masyarakat Nganjuk akan tetap dapat menjaga kerukunan dan kedamaian di lingkungannya.

"Kita patut berbangga karena selama ini TNI terus mengayomi membimbing masyarakat, maka dari itu mari bersama-sama kita menjaga NKRI ini," katanya. (@Djie10).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.