Satgas Yonif 126/KC Peduli Kesehatan Lakukan Pengobatan Keliling




Kalibom. Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan pengobatan door to door untuk membantu pengobatan masyarakt yang mengalami sakit di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Keerom, Selasa (23/05/2019).

Selain melaksanakan pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 126/KC juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat salah satunya di bidang kesehatan seperti melaksanakan pengobatan gratis, pemeriksaan dan perawatan kesehatan.

Kurangnya pelayanan kesehatan dan jarak yang jauh yang harus di tempuh untuk berobat ke Puskesmas membuat  warga Kampung Kalibom lebih mengandalkan pengobatan  dari Tim kesehatan dari Pos Kalibom.

Melihat masyarakat yang sering datang ke Pos untuk meminta bantuan pengobatan, Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan program tiap bulan melaksanakan pengobatan door to door dengan mendatangi warga yang sakit.

Komandan Pos Letda Inf Wagianto beserta Tim kesehatan dengan membawa peralatan medis dan obat-obatan mendatangi rumah yang sakit kemudian melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Pengobatan door to door ini dilaksanakan untuk mengobati orang yang sakit karena tidak bisa datang ke Pos dan sekaligus untuk mendekatkan hubungan masyarakat dengan Prajurit TNI.

Dengan rutinnya Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksankan pengobatan door to door di Kampung Kalibom berdampak positif terhadap kesehatan warga dan  memberikan apresiasi atas bantuan pengobatan yang dilaksanakan Prajurit TNI dari Pos Kalibom.

Tokoh Pemuda Kalibom Bapak Bernabus Tawa mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan pengobatan yang dilaksanakan kepada warga kampung.

“Dengan adanya pengobatan yang dilaksanakan Tim kesehatan dari Pos Kalibom warga sangat terbantu dalam pelayanan kesehatan dan warga selalu menyambut dengan antusias kehadiran dari Tim Kesehatan ini”,ujarnya.

Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar perbatasan, Satgas Yonif 126/KC memberikan pelayanan pengobatan gratis dan penyuluhan kepada masyarakat.  ***

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.