Sinergitas TNI Polri Di Kediri Gelar Patroli Sahur Bareng Keliling Kampung Bangunkan Masyarakat



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Puluhan Anggota TNI dan Polri berkeliling dengan membawa kentongan bambu, untuk patroli sahur membangunkan warga. Selasa (14/5/2019).

Dengan start dari Koramil Pagu Kodim 0809 Kediri Jl Sitimerto Desa Pagu Kecamatan Pagu , Puluhan TNI dan Polri Berseragam lengkap melaksanakan patroli Sahur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal SH SIK dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno. Kedua Pimpinan TNI Polri di Kabupaten ini nampak kompak dalam membunyikan kentongan sembari meneriakkan kata "sahur"

Tak hanya TNI - Polri saja yang ikut dalam Kegiatan patroli sahur ini melainkan para Tokoh agama dan Masyarakat Kecamatan Pagu juga turut serta meramaikan rombongan patroli Sahur.


Hal Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di bulan suci ramadhan, terlebih pascapemilu 2019 di wilayah Kabupaten Kediri.

Usai berkeliling kampung rombongan melaksanakan sahur bersama di Koramil Pagu dan Sholat Subuh Berjamaah. Dalam sambutannya Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal SH SIK mengungkapkan perlunya menggalakkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), pihaknya juga mengajak warga agar tetap menjaga dan menahan diri dalam menerima segala macam informasi terkait hasil pemilu. Agar kondisi di wilayah Kabupaten Kediri senantiasa kondusif.


“Patroli Sahur / Ronda Sahur adalah salah satu kearifan lokal. Dengan berkeliling rumah warga akan meningkatkan keamanan". Ungkap Kapolres Kediri.

Tak hanya itu Kapolres Kediri juga berpesan agar warga lebih berhati hati dalam menerima informasi terkait pemilu 2019.

"Mari Kita jaga Kondusifitas wilayah Kabupaten Kediri ini, jangan mudah terprovokasi berita berita yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa". Pesan AKBP Roni.

Hal Senada juga disampaikan komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung berharap warga tetap saling menjaga kerukunan, kebersamaan dengan sinergitas tiga pilar bersama menjaga kediri tetap aman dan kondusif.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.