Antisipasi Banjir, Koramil 05/Mesjid Raya Gelar Gotong Royong Massal



Aceh Besar,  Aceh,  tribunus.co.id  – Berapa hari terakhir ini di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Besar tengah mengalami perubahan cuaca yang tidak menentu sehingga dikhawatirkan dapat berdampak terjadinya bencana alam banjir.

Mengantisipasi hal tersebut, Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Mesjid Raya bersama masyarakat menggelar gotong royong massal, bertempat di Desa Beurandeh Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Selasa (25/06/19).

Danramil 05/Mesjid Raya Mayor Inf Kristianto P. P. W melalui Bati Tuud Serma Sahranto menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya bencana alam banjir di wilayahnya.

“Ini sebagai bentuk antisipasi kami bersama warga setempat terjadinya banjir dengan membersihkan kanan-kiri jalan, parit-parit dan perkarangan meunasah,” ujarnya.

Disamping itu, tambahnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga suasana lingkungan tetap terjaga, nyaman dan terpelihara dengan baik.

“Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama khususnya aparat kewilayahan memberikan contoh dengan melakukan hal yang positif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Dalam gotong royong tersebut juga melibatkan Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) Reguler Tahun 2019 yang sedang melaksanakan Aplikasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah itu, selain itu juga melibatkan seluruh perangkat gampong dan masyarakat setempat.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.