-->

Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa dan Poktan Ngudi Lestari Panen Cabai dan Terong





Cilacap - Manfaatkan lahan kosong, Babinsa dan Kelompok Tani (Poktan) panen cabai dan terong. Hal itu yang dilakukan Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ali Muchtar dan Koptu Ade Abdullah bersama Kelompok Tani "Ngudi Lestari" saat melaksanakan panen cabai dan terong di Desa Ciporos, Kecamatan Karangpucung, Selasa (25/6).

Hal itu merupakan penjabaran dari penekanan Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo kepada anggotanya agar selalu bekerja keras mendukung satuannya dalam upaya meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada Pangan di bidang pertanian sekaligus upaya pemanfaatan lahan kosong yang ada di wilayah binaannya.

Ditempat terpisah Danramil menjelaskan bahwa apa yang dilakukan anggotanya adalah wujud nyata upaya babinsa dalah kegiatan Upsus Swasembada Pangan. Hal itu telah dilakukan dari awal mulai penyiapan lahan, tanam, penyiangan hingga panen.

" Seperti yang kami lakukan saat ini, yaitu panen cabai dan terong bersama Kelompok Tani "Ngudi Lestari",. Hal ini kita lakukan mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti saat ini, selain juga memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang ada, guna ditanami tanaman holtikultura yang bermanfaat," jelas Kapten Inf Yusuf.

Selaku Danramil, pihaknya dan Babinsa Koramil 15/Karangpucung, selalu siap membantu masyarakat dalam hal pertanian di wilayah binaan. Kita membuka kran komunikasi kepada masyarakat agar dapat mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat," ungkapnya.

(Urip)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama