Danramil Kroya Hadiri Latgab Jiraya Tahun 2019



Cilacap  Jateng,  tribunus.co.id, - Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun menghadiri Pembukaan  Latihan Gabungan Jelajah Rimba Pramuka Kroya (Latgab Jiraya) yang di gelar Forkompimcam Kroya, bertempat di Lapangan Tugu Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Rabu ( 26/06 )

Kegiatan diikuti oleh peserta dari berbagai Kabupaten, baik Kabupaten Cilacap, Banyumas bahkan Kuningan Jawa Barat. Sederet peserta Jiraya diantaranya berasal dari Kabupaten Cilacap yaitu Sakawira Kartika Koramil 03/Kroya, Sakawira Kartika Kodim 0713/Brebes, Saka Bhakti Husada Puskesmas Kroya, SMA N 1 Kroya, SMA N 2 Kroya, SMK Ma'arif Kroya, SMK YPE Kroya, SMK Tamtama Kroya, SMK N Nusawungu.

Ada juga peserta dari Kabupaten Banyumas di antaranya Saka Bakhti Husada Kemranjen, Saka Bakhti Hudada Banyumas, MAN 1 Cilacap, SMA N 1 Garawangi Kuningan, SMAN 4 Purwokerto, SMK Karya mandiri Nusawungu, SMK Wiworotomo Purwokerto, SMA N 1 Sampang dan SMK N 1 Binangun yang semuanya berjumlah 70 orang.

Bertindak sebagai Irup pada upacara pembukaan Latgab Jiraya tahun 2019,
Camat Kroya  Drs.M Najib,M.Si selaku Kak Ketua Mabiran dalam sambutannya
mengatakan sebagai generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia Kami ucapkan selamat datang dan selamat berlatih untuk memupuk jiwa Nasionalisme sebagai anak bangsa agar mampu menangkal segala ancaman yang dirasa sangat pesat saat ini.

" Terlebih dengan adanya teknologi informasi ada digenggaman tangan , menyebabkan  banyak kemunduran dan ancaman dikalangan remaja khususnya di Kwartir ranting 11 01 05 Kroya." Tutur Ketua Mabiran Kroya

Danramil 03/Kroya Kapten Inf. Tugirun yang hadir dalam kesempatan itu menambahkan bahwa kegiatan Latgab Jiraya tahun 2019 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 26 Juni sampai dengan tanggal 30 Juni 2019.

"Adapun rute yang akan dilintasi rencananya akan menjelajah rimba alam di sekitar Adisana dan Krumput Banyumas. Kami beserta pembina pramuka di wilayah Kecamatan Kroya berharap kegiatan ini benar-benar mampu membentuk karakter generasi yang tanggap, tanggon dan trengginas yang merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam pembelaan negara", Tegas Danramil.


R.03/Oke

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.