-->

Jaga Kebugaran Badan, Personil Kodim 0703/Cilacap Rutin Laksanakan Kegiatan Aerobik




Cilacap, Jateng,.  tribunus.co.id  - Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan senam aerobik yang diikuti prajurit TNI dan PNS di halaman Kodim Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (26/6).

Kegiatan ini dipimpin Pasi Ops Kodim Kapren Cba M. Isa Saefudin dan sebelum kegiatan aerobik dilakukan, diawali dengan kegiatan peregangan dan pemanasan yang meliputi gerakan dasar yaitu gerakan tangan, kaki, pinggang yang dipimpin Bintara Operasi Sertu Kadiwan.

Menurut Pasi Ops, kegiatan ini merupakan salah satu program satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh prajurit agar tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

“Sebelum melaksanakan kerjanya, anggota Kodim rutin melaksanakan olah raga baik ditempat maupun dengan melaksanakan kegiatan aerobik seperti ini. Hal ini agar mereka tetap sehat dan bugar sehingga selalu siap dalam melaksanajan tugas sehari-hari," ungkap Kapten Cba. M. Isa Saefudin.

Dia menyadari aktifitas Personel Kodim baik di Staf maupun Babinsa setiap harinya sangat luar biasa untuk memonitor perkembangan dan situasi wilayah binaannya. "Melalui kesempatan inilah kita dapat berolahraga bersama sama dan terpimpin, ucapnya.

Bagi personel Kodim 0703/Cilacap, juga menyadari sepenuhnya akan manfaat kegiatan tersebut, karena dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu bugar dan sehat serta menunjang kinerja prajurit dalam melaksanakan tugasnya.

(Urip)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama