Melalui Lokakarya Lintas Sektoral, Bangun Sinergitas Untuk Memajukan Kesehatan Masyarakat



Cilacap, Jateng  – Mendukung sinergitas komponen diwilayah, Babinsa Pelda Tunto mewakili Danramil 07/Maos menghadiri Lokakarya mini lintas sektoral bidang kesehatan yang digelar oleh UPTD Puskesmas Maos bertempat di Aula Puskesmas Maos, Jln. Raya Maos Karangreja, Selasa (25/6).

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Kecamatan Maos. Untuk itu UPTD Puskesmas Maos menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat.

Upaya ini ditegaskan dalam kegiatan lokakarya mini bidang kesehatan/ Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Maos yang diikuti oleh seluruh elemen daerah. Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Maos Ahmad Husein S. Sos, Danramil 07/Maos yang diwakili oleh PeldaTunto, Kepala Puskesmas Maos dr.Sri Utami, Dinas intansi se Kecamatan Maos, Kepala sekolah SMP, SMA se Kecamatan Maos, Perwakilan PKK Kecamatan Maos dan Kepala Desa se Kecamatan Maos yang berjumlah 45 orang.

Dalam sambutan Camat Maos Ahmad Husein S.Sos mengatakan pertemuan lintas sektoral merupakan saran yang sangat penting untuk konsolidasi dan melakukan evaluasi tentang berbagai kegiatan baik sudah dilaksanakan maupun  yang akan datang, terkait pelayanan bidang kesehatan .

Seperti kita ketahui kesehatan merupakan suatu kebutuhan penting bagi masyarakat, untuk itu di forum ini kita dapat menguatkan sinergi antar elemen, sehingga kedepan UPTD Puskesmas Maos mampu menciptakan kesehatan masyarakat yang lebih baik dengan memberi berbagai pelayanan yang inovatif, Ucapnya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Maos berterimakasih atas partisipasi segenap komponen dalam kegiatan lokakarya mini lintas sektoral. Hal ini sangat di perlukan guna menyumbang saran dan masukan dari berbagai intansi terkait  untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan terwujudnya kehidupan masyarakat yang sehat, Terang dr. Sri Utami.

Oke

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.