-->

Kapten Inf Taryun Mewakili Dandim Cilacap, Menghadiri Silaturahmi KBIH NU Cilacap



Cilacap, Jateng, www.tribunus.co.id  - Dandim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Danramil 18/Cilacap Kapten Inf Taryun hadiri kegiatan Silaturahmi, Pelepasan calon jama'ah haji dan Tasyakuran Dwi Windu KBIH NU Cilacap yang dilaksanakan di halaman Masjid Nurcokrosiwojo, komplek gedung PBNU Cilacap Jl. Raya Kalisabuk Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (27/6/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK., MH., Camat Kesugihan Bambang Wijoseno S.Sos., M.Si, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kapolsek Kesugihan AKP Gunung Krido,S.H., KH Marzuki Mustamar M.Ag dari PWNU Jatim, Ketua KBIH NU Cilacap Labiburohmat S.Pdi, Pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumadin Gus So'im LC, Ketua PCNU Cilacap KH. Drs Nasrullah Muchson MH., Tokoh Agama, Alim Ulama serta diikuti lebih kurang 4000 jamaah.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU KH Drs. Nusruloh Muchson MH menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada unsur Forkompimda yang telah berkenan hadir, dan ucapan selamat kepada 835 calon Jama'ah haji tahun 2019, semoga nantinya menjadi haji yang mabrur.

Pada kesempatan itu Bupati Cilacap juga mengucapkan terima kasih kepada KBIH NU Cilacap yang masih konsisten dalam membimbing para calon haji di Kabupaten Cilacap, serta ucapan terima kasih kepada KH. Marzuki Mustamar M.Ag dari PWNU Jawa Timur yang telah berkenan hadir di Kabupaten Cilacap. Ucapan terima kasih juga disampaikam Kapolres Cilacap kepada kaum NU yang telah sama sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Cilacap dalam tahapan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Diakhir acara, disampaikan tausiyah oleh KH. Marzuki Mustaram M.Ag yang menyampaikan penyemangat kepada para calon jamaah haji, sekaligus memberikan harapan kepada yang belum mendaftar haji agar dan segera niat mendaftarkan haji. KH. Marzuki juga menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan haji dari tahapan pemberangkatan hingga kembalinya ke tanah air. Selain itu juga tentang makna haji sebagai penyempurna rukun Islam.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama