-->

Kasrem 142/Tatag Membuka Latihan Posko I Kodim 1414 Tator




Tator.  Sulsel, tribunus.co.id  - Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto yang diwakili oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muh. Imran, M.Si membuka secara resmi Latihan Posko I Kodim 1414/Tator Korem 142/Tatag bertempat di lapangan Apel Kodim 1414/Tator jl.Pongtiku Toraja Utara Prov. Sulsel. (26/06/19)

Latihan Posko I Kodim 1414/Tator yang akan diselenggarakan selama 3 hari kedepan mengusung tema " Kod im 1414/Tator melaksanakan penanggulangan bencana alam tanah longsor  diwilayah kabupaten Toraja Utara dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 142/Tatag"

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem,  latihan Posko I yang dilaksanakan selama 3 hari merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf serta prosedur guna merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan bantuan kepada Pemerintah daerah setempat dalam rangka upaya mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor diwilayah kabupaten Toraja Utara.

Masih dalam amanat tertulisnya,  Danrem mengatakan bahwa latihan Posko I ini sebagai salah satu upaya sarana  pengkajian terhadap Doktrin TNI AD khususnya pola operasi selain perang yang bertujuan memberikan bekal kemampuan Kepada Komandan dan Staf Kodim 1414/Tator berkaitan dengan pola penanganan bencana alam khususnya pada tanggap darurat melalui proses perencanaan operasi, persiapan operasi dan pelaksanaan operasi serta Kodal dan kepemimpinan.

" Saya tekankan kepada seluruh pelaku latihan agar memanfaatkan waktu latihan yang sangat relatif singkat ini untuk menghayati semua persoalan yang diberikan " tegas Danrem.

Ditemui secara terpisah Kasi  Ops Korem 142/Tatag Mayor Inf. Muh. Amin  menyampaikan, latihan Posko I Kodim 1414/Tator telah dibuka hari ini dan akan dimulai dengan kegiatan paparan singkat oleh Kasi Intel Mayor Czi. Yanfri Satria tentang situasi dan kondisi wilayah dan kekuatan pasukan yang akan dilibatkan dalam  latihan khususnya ketika terjadi dinamika diwilayah.

" Kasi Intel akan memaparkan didepan Danrem, situasi wilayah saat ini, dan Saya sendiri selaku Kasi Ops akan memaparkan kekuatan pasukan yang akan kita libatkan dilapangan apabila terjadi bencana alam sesuai tema latihan, selanjutnya Danrem akan menyampaikan taklimat awal " kata Kasi Ops.

(Penrem 142)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama