-->

Kisah Mistis Di Balik Keindahan Air Terjun Tancak Kembar





TRIBUNUS.CO.ID.air terjun tancak kembar adalah satu air terjun dengan ketinggian(1.100,mpdl) yang terletak di lereng gunung Argopuro Bondowoso Jawa timur . Dan di penuhi cerita mistis Senin 10/6/2019.

Menurut hasil keterangan  dari sebagian  masyarakat setempat. air terjun tancak kembar, adalah satu tempat yang dahulunya menjadi persembunyian/ sekaligus tempat pertapak an Dewi Rengganis salah satu putri dari keraja.an Majapahit,, dimana sang putri pada waktu itu pergi dari istana karna terjadinya suatu konflik di keraja.an Majapahit.

Air terjun tancak kembar pun menjadi saksi bisu di mana sa.at itu  sang putri sedang bersemedi  bahkan di sa at sang putri mandi di setiap harinya.


Hal senadapun tercap dari p.hadi (49) salah satu warga desa Sumber dumpyong pakem Bondowoso.kalau air terjun tancak kembar ini selain jernih dan bersih dan belum tercemar oleh tangan manusia.air terjun tancak kembar., mempunyai daya tarik tersendiri dan memberi sejuta kesan bagi setiap pengunjung yang hadir., dan melihat langsung tentang   ke indahan alam di sekitar nya,,Dan unik nya lagi volume air terjun pun tak pernah berkurang  baik di sa at musim kemarau sekalipun.,terang nya p.hadi kepada media tribunus.co.id.

Masih dengan p,Hadi tak sedikit Masyarakat sekitar banyak yang meyakini bahwa  siapapun yang mandi di air terjun tancak kembar dengan atas ijin Alloh SWT .insya Alloh bisa awet muda bagi yang perempuan makin tambah cantik.seperti apa yang sudah di ucap oleh sang putri.imbuh nya.

(Ismail)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama