Koramil 0911-04/Sembakung Beraksi Cepat Lawan Bencana Banjir



Nunukan, Kaltara, www.tribunus.co.id  – Sudah dalam seminggu ini kabupaten Nunukan diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dengan waktu yang tidak menentu. Hal tersebut berakibat banyaknya sungai yang meluap ke permukaan pemukiman warga.

Salah satunya di kecamatan Sembakung yang terdiri dari beberapa desa mulai terendam banjir. Mendengar informasi tersebut para babinsa berdasarkan instruksi Danramil 0911-04/Sembakung Kapten Inf Widarta untuk langsung beraksi kelapangan.

Dengan menggandeng unsur terkait lainnya yakni Polsek, puskesmas, BPBD, Dishub dan instansi pemerintahan yang terkait, banjir yang melanda tidak sampai menelan korban atau merugikan warga dalam jumlah yang besar.

Dari pendataan babinsa dilapangan terkait desa yang terendam banjir,terdiri dari Desa Butas Bagu sebanyak 6 rumah, Desa Labok 6 rumah, Desa Manuk Bungkul 25 rumah, Desa Atap 40 rumah dan Desa Tagul 20 rumah. Ketinggian air hingga saat ini mencapai 70 Cm.

Koramil 0911-04/Sembakung beserta tim yang digandeng dengan sigap dan cepat mengungsikan para warga rumah yang terendam banjir dan memberikan bantuan berupa sembako serta obat-obatan guna mencegah serangan penyakit kedepannya.

“Koramil dan polsek serta instansi terkait lainnya akan terus memonitor perkembangan banjir, kami juga sudah menyiapkan petugas kesehatan apabila nantinya ada yang sakit bisa langsung diatasi. Untuk sementra ketinggian air masih bekum bertambah, namun kita akan terus memantau sehingga bisa mengambil langkah selanjutnya dengan cepat dan tepat”, tutur Danramil.

(Pendim 0911/Nnk)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.