Lancarkan Temu Cepat Lapor Cepat, Koramil 01/Cilacap Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial




Cilacap, Jateng,  www.tribunus.co.id  -  Satukan pemahaman demi kelancaran Temu Cepat Lapor Cepat guna mewujudkan stabilitas keamanan dan ketahanan Nasional, Koramil 01/Cilacap menggelar kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2019 di Aula Koramil 01/Cilacap,  Jln. S. Parman Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Jum'at (28/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang jaring/Mitra Karib serta para Babinsa. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara para Babinsa dengan Mitra Karib yang ada di wilayah Koramil 01 Cilacap yang sudah dibentuk oleh masing-masing babinsa yang di sebut sebagai Jaring Teritorial.

Pada kesempatan ini Danramil Kapten Kav. Nur Shohib Ansori memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh jaring yang hadir. Dijelaskan Danramil, kegiatan ini disamping memberikan pembinaan terhadap Mitra karib, juga diberikan materi-materi tentang Bela Negara sehingga para Mitra karib diharapkan bisa lebih memahami tujuan dan tugasnya sebagai jaring di wilayah binaan, sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tujuan pelaksanaan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 01/Cilacap ini adalah untuk menjadikan Jaring/Mitra para Babinsa semakin tajam dan akurat dalam memberikan informasinya kepada Babinsa, sehingga ada hal-hal yang sifatnya penting/kejadian di wilayah bisa semakin cepat diketahui oleh babinsa, dan dapat segera kita laporkan ke Komando Atas," Tandasnya

Lanjut Danramil, Selanjutnya kegiatan ini juga bisa dimaknai dengan mempererat hubungan kemanunggulan TNI-Rakyat, menyatukan pemahaman demi melancarkan Temu Cepat Lapor Cepat guna meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di wilayah," Imbuhnya.

(Urip)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.