Latih Profesionalisme Bintara Muda, Dislambair Koarmada II Gelar Latihan K2



Situbondo, Jatim, tribunusantara.com - Dalam rangka melatih dan meningkatkan profesionalisme para Bintara muda sebagai penyelam pemula, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II menggelar Latihan K2 berupa yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jumat (21/06/19).

Ikut hadir langsung Kadislambair Koarmada II Letkol Laut (T) Eduard Simbolon, S.E. menyaksikan Latihan K2 yang dilaksanakan sejak tanggal 19 Juni hingga 23 Juni 2019 mendatang ini.

Dikatakan Eduard, sapaan akrab Kadislambair Koarmada II ini, para penyelam muda tersebut mendapatkan tugas untuk melakukan pencarian dan pengangkatan obyek tenggelam berupa ponton, di kedalaman 20 meter.

“ Para Bintara muda sebagai penyelam pemula tersebut harus mampu menyelam minimal di kedalaman 20 meter. Sebab latihan K2 ini bertujuan untuk melatih profesionalisme para bintara muda untuk menjadi katim pada saat Operasi Salvage, yakni .operasi dimana unit penyelam yang berfungsi dalam pelaksanaan operasi penyelaman dengan kedalaman lebih dari 40 meter, serta operasi pelaksanaan rekayasa enginering pada pertolongan kecelakaan material tempur di laut “, terang pamen dengan dua melati di pundak ini.

Selama pelaksanaan latihan para peserta mendapatkan beragam materi, diantaranya -Renang Malam, Pencarian objek sasaran dengan menggunakan Fish Finder dan Side Scan, Pengangkatan obejek dengan menggunkan MK dan lifting bag, Kompas Malam, Pengangkatan benda tenggelam dengan system pengendapan, Pemindahan ponton kedaerah sasaran, Melaksanakan Recompresi Chamber.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.