Bentuk Generasi Tangguh, Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim Latih Anggota Paskibra





Muara Enim, Sumsel,  www.tribunus.co.id - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 tidak lama lagi, peringatan ini akan dilaksanakan dari tingkat Kecamatan hingga Nasional. Untuk tingkat Kecamatan sendiri, dalam upacara hari Kemerdekaan RI ini akan dilaksanakan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan pengibar Bendera (Paskibra), untuk itu perlu persiapan yang matang agar pelaksanaannya nantinya dapat berjalan dengan sukses.

Guna mempersiapkan Paskibra tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-05/Tanjung Enim Serka Zulkipli dan Sertu Robinson melatih siswa siswi sebanyak 30 orang dari SMA Negeri 1 Tanjung Agung dan SMK Negeri 1 Tanjung Agung yang dipersiapkan sebagai Paskibra pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, bertempat di lapangan Talang Abib Kec. Tanjung Agung Kab. Muara Enim, Rabu (31/7/2019).

Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim Serka Zulkipli salah satu pelatih menyampaikan, bahwa sebanyak 30 siswa siswi dari SMAN 1 dan SMKN 1 Tanjung Agung ikut dalam pelatihan Paskibra, sebagai kelompok pengibar 7 orang, kelompon pengawal 17 orang dan sebagai cadangan 5 orang, mereka diambil melalui seleksi. ” Ke 30 orang siswa sisiwi yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera tingkat Kecamatan Tanjung Agung ini kesemuanya telah menjalani seleksi”, ungkap Serka Zulkipli.

Lanjut Zulkipli, untuk latihan Paskibra ini meliputi latihan teori dan praktek peraturan baris berbaris serta melatih tentang kedisiplinan agar memantapkan dan menyamakan gerakan sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Program latihan Paskibra ini seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu meliputi latihan PBB dan kedisiplinan anggota Paskibra sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan”, katanya.

Sementara itu, Camat Tanjung Agung Drs. Saprioma M.Si. menerangkan, bahwa tujuan Paskibra ini adalah untuk persiapan upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang dan memotivasi anak bangsa agar terbentuk generasi yang terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga tercipta generasi bangsa yang kuat secara fisik, mental dan pikiran.

”Tujuannya latihan Paskibra ini adalah untuk persiapan upacara 17 Agustus 2019 mendatang, selain itu juga agar anak-anak menjadi generasi muda yang terampil dan pintar sehingga t


Penrem Gapo
erbentuk generasi yang mempunyai fisik yang kuat, bermental baja dan cerdas serta pintar”, tutupnya.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.