Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Silaturahmi, Polres Malang Gelar 'Sinau Bareng' Kyai Kanjeng




Tribunus.co.id - Malang - Jatim, Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan ikatan silaturahmi, iman dan taqwa, antara Polri bersama elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Malang - Polda Jawa Timur, berbagai langkah serta tahapan, telah dilakukan oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi.

Hal tersebut seperti yang akan digelar oleh pihaknya dalam momen memperingati Hari Bhayangkara ke 73 dengan mengajak masyarakat kabupaten Malang untuk 'Sinau bareng bersama Cak Nun dan Kyai Kanjeng' dengan mengambil ytema 'Pererat Tali Silaturahmi Paska Pemilu, Kita Semua Bersaudara' ang akan diadakan beberapa hari lagi, Senin (29/7/19) mendatang di Lapangan Mapolres Malang.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi, melalui Kasubag humas, AKP Ainun Djariyah SH, mengatakan, Polres Malang beberapa kali menggelar pengajian Akbar di halaman Polres Malang, kegiatan tersebut sangat disambut antusias oleh warga kabupaten Malang dan sekitar 10 ribu lebih Jamaah aktif mengikuti setiap kegiatan pengajian akbar yang diadakan pihaknya.

"Dalam momen ini, sangat terasa kedamaian dan kenyamanan yang tercipta untuk situasi yang kondusif. Sinergitas tiga pilar dan Ulama, dari tingkat desa sampai dengan jajaran Forkopimda, bisa terlihat dalam kebersamaannya  menjaga kondusifitas wilayah," katanya, Jum'at (26/7/19).

Menurut AKP Ainun, seusai Negara menggelar Pesta Demokrasi (Pelaksanaan Pemilu 2019) wilayah kabupaten Malang tetap aman kondusif, walau ada perbedaan pilihan, pandangan, pendapat, namun semua tetap bersaudara, tetap satu yaitu memajukan Kabupaten Malang dan memajukan Indonesia.

"Alhamdulillah, Bapak Kapolres Malang juga dikenal masyarakat sangat dekat dengan Ulama termasuk dengan berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat," katanya.

"Termasuk transparansi dan reformasi birokrasi sekaligus mengacu dari kebijakan Kapolri yakni Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya). Ayo, tolak kerusuhan. Kita jaga Kabupaten Malang, Malang cinta damai, Kita jaga Jawa Timur, menuju Indonesia damai," pungkasnya. (Saklun)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.