Tingkatkan Pelayanan Publik, Kecamatan Mayangan Gelar Bazar Pelayanan Terpadu



"Merupakan kegiatan terobosan dalam rangka percepatan dan peningkatan pelayanan publik yang bermuara pada kepuasan masyarakat"


Probolinggo, Tribunus.co.id
Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo menggelar kegiatan Bazar Pelayanan Terpadu. Kegiatan bertajuk 'Majengan Berlari' ini adalah jegiatan ini inovasi Pemerintah Kecamatan Mayangan dalam rangka menghidupkan program pelayanan terpadu, Senin (29/7) malam.

Kegiatan Majengan Berlari ini adalah bentuk sinergitas antara Pemerintah Kecamatan Mayangan, Forpimka beserta seluruh jajaran dan unit yang ada di Kota Probolinggo, yang secara berkelanjutan terus dikembangkan. Diharapkan kegiatan ini dapat diapresiasi oleh warga setempat dan sekitarnya.

Dalam kegiatan Majengan Berlari ini juga dimeriahkan dengan adanya gebyar even kuliner. Salah satunya adalah even Festival Ikan Asap yang diikuti oleh warga Kecamatan setempat.

Majengan Berlari ini merupakan rangkaian program pelayanan gratis pada masyarakat. Sebuah pelayanan kepada masyarakat setiap hari Senin pada malam hari yang kami adakan sejak tiga tahun ini.

Acara dibuka dan dihadirii oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, beserta para Asisten, Staf ahli, Forpimka, Camat Wonoasih, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkot Probolinggo, Tim Universitas Univertas Muhammadyah Malang,  Tim Penggerak PKK,  Lurah, RT/RW serta undangan lainnya.

Ini adalah upaya kami mendekatkan pada masyarakat memberikan pelayanan yang terbaik pada warga. Setahun 3 atau 4 kali, kami melibatkan seluruh unit pelayanan untuk memberikan pelayanan secara terpadu pada warga serta gebyar kuliner yang melibatkan UMKM di Kecamatan ini, ujar Camat Mayangan M. Abbas.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh M Abbas kepada instansi baik Pemerintah Kota Probolinggo maupun instansi vertikal yang telah mendukung kegiatan pelayanan terpadu tersebut, serta hadirnya mahasiswa UMM beserta pembimbingnya.

Sementara Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, pelayanan publik menjadi perhatian utama pemerintah dalam reformasi birokrasi. Untuk itu marilah kita melakukan terobosan dalam rangka percepatan peningkatan percepatan publik yang pada akhirnya bermuara pada kepuasan masyarakat. "Pemerintah tidak bias bekerja sendiri, perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat, kata Walikota.

Bersamaan dengan kegiatan itu, Walikota secara simbolis juga memberikan BOP dan Honorarium RT dan RW se Kecamatan Mayangan. 

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengapresiasi peran RT dan RW dalam mendukung kinerja Pemerintah Daerah. “Saya yakin RT dan RW khusunya se Kecamatan Mayangan ini kompak dan dapat menjalankan apa yang menjadi tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Terkait tunjangan, mudah mudahan tahun depan bisa kita usulkan untuk dinaikkan lagi. Karena kesejahteraan menjadi kunci utama, tambah Walikota yang juga mengulas terkait penutupan tempat hiburan yang ada di Kota Probolinggo. (Singgih).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.