-->

Dandim Barabai Bersama Forkopimda HST Hadir Dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci



Barabai Kalsel. Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengikuti acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa di Jalan Tanjungpura Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, HST, pada Jum'at (16/8).

Acara apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan rangkaian perayaan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2109 di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Apel kehormatan dan renungan suci dipimpin oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo,Sik.MH diawali dengan perhormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci Oleh Inspektur Upacara.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia dan  ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

Turut hadir dalam upacara apel kehormatan dan renungan suci antara lain, ; Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah,Ketua sementara DPRD HST H. Rachmadi Jingga, Dandim 1002/Barabai    Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, M.M, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H, Kajari HST Wagiyo Santoso, SH, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratna Widiyastuti, SH, M.Hum, Kepala Rutan Negara Kelas IIB Barabai Agung Supriyanto, A.Md.IP, S.H, M.Hum, Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf H. Pahrijani, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Pimpinan BUMN dan BUMD Kab. HST, Unsur FORKOPIMDA dan SKPD Kab. HST.
Sedangkan pasukan upacara teridiri dari anggota Kodim 1002/Barabai, anggota Yonif 621/Mtg, anggota Polres HST, Satpol PP HST, PPM, Pemuda Pancasila, Tagana, Pramuka dan Purna Paskibra Kab. HST 2018.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama