-->

Komjen. Pol. Heru Winarko." Tidak Usah Lapor Jika Ada Penyalahgunaan Narkoba, Tangkap Saja Langsung Pelakunya

Komjen. Pol. Heru Winarko Kepala BNN RI saat di wawancarai wartawan.


TRIBUNUS.CO.ID  - Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Heru Winarko meminta kepada masyarakat lebih berperan aktif dalam pemberantasan kejahatan narkotika (narkoba) guna menekan memperkecil peredaran dan korban penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

Kepala BNN RI, bahkan meminta masyarakat untuk bertindak lebih tegas apabila di lingkungan tempat tinggal mereka menemukan adanya penyalahgunaan maupun transaksi narkoba.

“Kalau misalnya ia mencontohkan, ada yang tanya, Pak kalau ada pengguna atau transaksi (narkoba) kami harus lapor ke mana??

Jawabnya…!!! Tak usah lapor, langsung tangkap saja, itu tangkap tangan, yang tangkap tangan siapapun bisa menangkap, silahkan. Nantinya (pelaku) serahkan ke kepolisian atau ke BNN setempat,” kata Heru kepada wartawan di Cianjur, Selasa (13/08/2019) Kemarin.

Jenderal berbintang tiga itu, menegaskan, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat bahu membahu mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

“Langkah pertama yang harus diaktualisasikan sebagai upaya pencegahan dini tentu harus dimulai dari lingkungan keluarga. Para orang tua wajib mengenali anak-anaknya dengan baik. Sehingga jika terjadi perubahan yang drastis pada anak-anaknya bisa segera melakukan antisipasi,” tuturnya.

Pewarta : rn
Sumber : kompas.com

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama