Diduga Keracunan Obat ,Balita Di Kediri Sekujur Tubuhnya Dipenuhi Benjolan Gatal Berair


kondisi badan Dela Putri Leni bersama Waluyo yang tubuhnya dipenuhi bintik - bintik gatal warna kuning .

KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Diduga keracunan obat, seorang balita di kediri bernama Videla Arsyani usia 3 tahun mengalami sakit gatal-gatal air disekujur tubuhnya.

Videla merupakan anak dari Ibu Leni bersama bpk Waluyo warga Kelurahan Ngronggo Kediri Kota terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit agar sakit yang dideritanya segera mendapat pertolongan.

Menurut orang tua Ibu Leni, sebelumnya anaknya mengalami gejala gatal-gatal di bagian bawah bibir, lalu diolesi dengan minyak tawon dan berangsur mengering. Selama dua hari kondisinya belum membaik namun tibul berupa benjolan kecil menjadi besar di sebelahnya" ujar Leny kepada tribunus.co.id Rabu (14/8/2019).

Pada esok harinya badan Dela terasa panas kemudian dibawa berobat ke tempat praktek dokter umum yang terletak di jalan Dr. Saharjo Ds. Sukorame Kecamatan Mojoroto pada hari jum'at malam 9 Agustus 2019.

Setelah meminum resep obat dari dokter tersebut kondisi badan Dela panasnya tidak turun malah sebaliknya"tuturnya.


Takut terjadi apa apa pada putrinya , ibu Leni  terus memberikan obat yang tersisa resep dari dr. umum tersebut dengan harapan semoga badan Dela panasnya bisa turun dan gatalnya bisa mulai membaik.

Diluar perkiraan, pada sabtu pagi 10 Agustus 2019 setelah meminum obat resep dari dokter tersebut disekitar leher Dela malah timbul bintik-bintik kecil disertai warna kuning "terang Ibu Leni.

Selanjutnya pda mingggu paginya bintik-bintik tersebut semakin bertambah banyak hampir memenuhi di sekujur tubuh Dela " ungkapnya.

Lalu pada senin paginya ,Ibu Leni membawa putrinya  ke RS Gambiran 2 Kota Kediri, namun oleh pihak rumah sakit Gambiran 2 disarankan untuk dibawa ke Puskesmas saja dikarenakan badan Dela tensi panasnya tidak berbahaya berkisar 37.

Setelah sampai di Puskesmas Ngronggo di jl. Kapt. Tendean Kota Kediri,oleh petugas pihak keluarga diberi pilihan dua alternatif pelayanan rumah sakit yang menangani penyakit yang diderita oleh putrinya diantaranya adalah RS Kulit Kusta dan RS Baptis. Menurut pihak Puskesmas derita penyakit yang dialami anak korban seperti ini Rumah Sakit yang memberi pelayanan adalah RS Tipe B.

Puskesmas kemudian membuat rujukan ke RS Baptis lalu Ibu Leni membawa Dela langsung masuk UGD ,setelah dilakukan pemeriksaan lab dari penyakit yang diderita oleh Dela hasilnya Dokter mengatakan bahwa Dela terkena gejala indikasi keracunan obat.

Diduga gejala timbulnya bintik bintik gatal berwarna kuning pada sekujur tubuh Dela diakibatkan meminum resep obat dari Dr Umum yang membuka praktek di Jl Dr Saharjo Ds Sukorame Kecamatan Mojoroto.
(bud/har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.