Warga Kec, Pulau Rimau Meminta Bupati Banyuasin H. Askolani Mengecek Realisasi Penggunaan DD

BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Dalam pelaksanaan Dana Desa (DD) di setiap desa di Kabupaten Banyuasin Sumsel saat ini menjadi sorotan publik dalam kesempatan ini tim media tribunus.co.id Biro Sumatera Selatan turun langsung di Desa Tirta Mulya Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Sumsel menemui Kepala Desa Tirta Mulya Sulaiman di desa tirta mulya saat dibincangi awak media terkait realisasi penggunaan DD tahun 2019.

Saat tribunus.co.id bincangi Kepala Desa Tirta Mulya Bapak Sulaiman, "Untuk DD tahun 2019 ini di desa kita ini (Desa Tirta Mulya) mendapat kucuran DD sebesar berapa ya Pak Kades ..??? dan, 
Di bangunkan (infrastruktur Fisik) apa saja Pak Kades,..???
Baca juga berita di bawa ini :https://www.tribunus.co.id/2019/06/rapat-paripurna-dewan-minta-bupati.html

Kepala Desa Tirta Mulya Sulaiman, menjelaskan, Untuk desa kita ini mendapat kucuran DD tahun 2019 ini senilai Rp 810.000.000,00 (Delapan ratus sepuluh juta)‎ saja tahun 2019 ini kita kerjakan mengeruk atau normalisasi parit sisi kiri dan kanan jalan dari dusun 1 sampai dusun 2, sepanjang 5 Km menggunakan alat berat yang kita sewa beber Kepala Desa Tirta Mulya Sulaiman pada tribunus.co.id Rabu (14/08/19).
Namun berdasarkan keterangan beberapa orang warga desa tirta mulya yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan pekerjaan tersebut bisa dibilang sangat sedikit sekali yang dikerjakannya selokan di sisi kiri dan kanan jalan (seperti foto di atas) dan juga pekerjaan ini bukan tahun 2019 Pak ini pekerjaan tahun 2018 kemarin.‎
Di desa kita ini mendapat manfaat apa saja terkait kucuran DD yang sumber dananya dari APBN yang menelan dana ratusan triliun rupiah tersebut..?
Baca juga berita di bawa ini :https://www.tribunus.co.id/2019/05/diduga-sogok-oknum-auditor-inspektorat.html

Celtus bapak tiga anak, mengungkapkan. "Biasa-biasa saja, tidak ada nilai tambah mungkin hanya segelintir orang saja yang menikmati dari DD yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat tersebut kita masyarakat kecil ini yang ada hanya pahit nya saja jelasnya.
Apa saja harapannya Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin tanya tribunus.co.id, 

Kami sebagai masyarakat kecil berharap pada Bupati Banyuasin Bapak H. Askolani bersama aparat penegak hukum untuk mengecek kebenaran atas realisasi penggunaan DD tersebut andai ada penyelewengan mohon Bapak bupati Banyuasin H. Askolani bersama aparat penegak hukum untuk menindak sebagaimana mestinya hukum yang berlaku bukanya di ayomi haranya.

Pewarta : rn
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.