Polres Kediri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2019





KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Polres Kediri melaksanakan gelar pasukan Ops Patuh Semeru 2019 di lapangan Mapolres Kediri, Kamis (29/8). Kegiatan tersebut diikuti anggota Polres Kediri, Dishub Kabupaten Kediri, Satpol PP dan TNI. Ops Patuh Semeru 2019 ini akan dilaksanakan selama dua pekan.
Dalam amanatnya Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K mengungkapkan Berdasarkan anev Ditlantas Polda Jatim angka laka lantas di jawa  timur  masih cukup tinggi dan bahkan cenderung mengalami kenaikan. Hal ini bisa  terlihat  pada  perbandingan jumlah laka lantas pada tahun 2018 dan 2019 pada periode waktu yang sama.


“Dari data anev jumlah laka pada Januari sampai Juli 2018 sebesar 15.156 kasus  sedangkan  pada  tahun 2019 sebesar 14.733 kasus. Jumlah tersebut turun sebesar -2,79 persen,” ungkap AKBP Roni Faisal S.I.K.
Sedangkan data pelanggaran lalu lintas tahun 2019 dibandingkan tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 0,70 persen. Namun demikian apabila dilihat dari jenis pelanggaran yang terbanyak adalah marka  jalan atau rambu-rambu  yang  merupakan Termasuk salah satu pelanggaran prioritas berpotensi laka.


Operasi  Patuh  Semeru 2019 kali Ini diprioritaskan terhadap delapan  prioritas  pelanggaran Lalu lintas. Pertama pengendara  sepeda  mtor  yang  tidak  menggunakan helmstandart. Kedua pengendara roda empat  yang  tidak  menggunakan safety belt. Ketigas melebihi batas kecepatan.
Sasaran keempat mengemudikan kendaraan bermontor dalam pengaruh alcohol. Kelima pengendara kendaraan bermontor yang masih dibawah umurKeenam menggunakan hand phone pada saat mengemudikan kendaraan. Ketujuh melawan arus dan kedelapan gunakan lampu rotator.


AKBP Roni menegaskan dalam Ops Patuh tahun ini ada beberapa tujuan yang ingin dicapai Polres Kediri. Pertama meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
“Melalui Ops Patuh ini kita meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terpebntuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas,” tegas AKBP Roni.
(har)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.