Salurkan Bantuan Air Bersih, ACT Gelar Konfrensi Pers di Kantor BPBD Karangasem



Karangasem, Bali - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat dan Tanggap (ACT) menggelar acara konfrensi pers bertema kesulitas air bersih di Kantor BPBD Kabupaten Karangasem, Kamis (22/8/).

Hadir dalam kegiatan konfrensi pers, Dandim 1623 Karangasem Letkol. Inf. Bima Santosa, Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Gede Wali, S.H., mewakili Kapolres Karangasem, Kalaksa BPBD Kab. Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Sekdis Dinsos Drs. I Gusti Made Suantara, Sekretaris PMI Karangasem I Made Tingkes dan anggota BPBD dan perwakilan kepala dusun.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali Arif Marsudi, menerangkan di Bali khususnya wilayah Karangasem telah terjadi kekeringan di beberapa titik di dataran tinggi khususnya lingkar Gunung Agung, yang sebagian besar menggantungkan keperluan air dari hujan dan sekarang ini mengalami kesulitan mendapat air bersih. Oleh karena itu pihaknya menyatakan tergerak untuk membantu dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Hari ini direncanakan didistribusikan di Karangasem sebanyak 15 tangki, enam diantaranya akan didistribusikan hari ini, tiga tangka ke Desa Buana Giri, Kec. Bebandem dan tiga tangka ke Dusun Kedampal, Desa Datah, Kec. Abang”, terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa sangat berterimakasih kepada ACT atas kepedulianya dengan kekeringan di Karangasem. Namun, pihaknya menyatakan kekeringan di wilayah Karangasem bukan gagal panen, tetapi dikarenakan musim kemarau.

“Pasokan air bersih berkurang, masyarakat di musim kemarau ini memanfaatkan air bersih namun jaraknya jauh dari pemukiman”, terang Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Disisi lain, Kabag Ops Polres Karangasem, Kompol I Gede Wali, S.H., menyatakan diharapkan pemberian bantuan tidak ada kepentingan pribadi, benar-benar untuk kepentingan masyarakat menyangkut masalah kemanusiaan.

“Kami harapkan kita benar-benar Ngayah, mengabdi kepada masyarakat, mari kita jalin komunikasi dan kerjasama, apabila ada menyalurkan bantuan dimohon untuk saling bekerjasama sehingga masyarakat yang membutuhkan benar-benar terbantu”, kata Kabag Ops Polres Karangasem.

Setelah pres konferens selesai, kemudian dilanjutkan dengan pemdristribusian enam tangka air bersih ke wilayah Desa Buana Giri, Bebandem dan Dusun Kedampal, Desa Datah.  (Humas)

Artikel Terkait

1 komentar

Pasha mengatakan...

Pingin langsing-Aman Dan Menyehatkan

Aman dikonsumsi untuk Dewasa dan Anak-Anak klik saja
Teh Daun Senna

Diberdayakan oleh Blogger.