-->

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin Gelar Upacara HUT RI Ke 74 Bersama Seluruh Komunitas



Probolinggo, Jatim. Www.Tribunus.co.id -
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ri ke 74 yang di gelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo Jawa Timur di alun-alun Kota setempat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya tahun 2019 ini, semua komonitas yang ada di Kota mangga itu ikut hadir, mengikuti jalannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang bertemakan 'SDM Unggul Indonesia Maju'.

Terkait ikut sertanya lintas komonitas di Kota Probolinggo mengikuti Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, mengatakan, dirinya sebagai Kepala Daerah ingin menunjukkan bahwa warga Kota Probolinggo walaupun berbeda-beda dalam kelompok komonitas dan lain-lain, namun mempunyai kecintaa kepada NKRI.

Kita tunjukkan, kita bersama-sama berkumpul melaksanakan Upacara 17 Agustus ini bersama kominitas bahwa kita bersatu. "Kesatuan ini adalah kekuatan untuk Kota Probolinggo untuk membangun kedepannya," ungkap Walikota Hadi Zainal Abidin.

Alhamdulillah respon dari komonitas, mereka merasa berada di Kota Probolinggo ada perhatian. Karena mungkin selama ini belum tersentuh. Dengan adanya ini, mereka mempunyai komitmen yang sama untuk membangun Kota Probolinggo. "Karena apabila kita memperhatikan, kita berdiskusi mengajak bersama mereka akan sama-sama memikirkan untuk Kota tercinta ini," sambungnya.

Semua komonitas yang ada di Kota Probolinggo, kata Walikota yang lebih akrab disapa dengan sebutan Habib Hadi ini, semua komonitas tidak boleh membedakan dalam kemerdekaan. Kita harus bersatu.

"Karena kemerdekaan ini adalah hak dari semua anak bangsa, yang harus kita rasakan, yang harus kita jaga. Jangan samapai ada perbedaan, ada perbelahan, yang mana itu akan menimbulkan permusuhan satu sama lain," tegasnya.

Karena ini menjadi komitmen kita sebagai Kepala Daerah untuk merangkul semua komonitas yang ada. Duduk bersama menunjukkan bahwasannya kita cinta damai, ujar politisi dari PKB ini.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan tema 'SDM Unggul Indonesia Maju'. Kita tunjukkan bahwasannya warga Kota Probolinggo tingkat kesadarannya, pemahamannya, dan pengertiannya, kita kumpul bersama tidak ada perpecahan, gesekan, ini sebagai bukti bahwa warga Kota Probolinggo mempunyai SDM yang baik, mengerti dan toleransi.

Itu yang menjadi harapan kita. Dan saya semangat melihat komonitas yang hadir ini. Kumpul bersama-sama ini menunjukkan kita akan lebih mudah membangun bersama dengan rakyat. "Itu sesuai dengan visi misi saya, membangun bersama rakyat," tandas orang nomor satu di Kota Probolinggo ini. (Singgih).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama