Gerak Jalan Umum, 74 Regu Peserta Penyuluh KB Kecamatan Puncu Sosialisasikan Dua Anak Cukup




KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Momen gerak jalan umum dalam rangkaian perayaan HUT RI Ke 74 yang digelar oleh Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri Jawa Timur diikuti oleh puluhan peserta warga se Kecamata Puncu. Selasa (27/8/2019).

Acara gerak jalan umum yang berlangsung pada hari tersebut menempuh perjalanan sekitar 5 KM dan dipadati ribuan pengunjung.

Salah satu peserta dari kaum emak emak terlihat turut tampil menyemarakkan acara tersebut yaitu dari peserta penyuluh KB Kecamatan Puncu.

Pada gerak jalan tersebut nampak terlihat semangatnya peserta Penyuluh KB tersebut dengan slogan yang diusungnya yaitu sosialisasi dua anak cukup.

Dalam gerak jalan peserta penyuluh KB Kecamatan Puncu yang berjumlah 74 regu  memakai slempang yang bertulis Ayo Ikut KB, Dua Anak Cukup, Laki Perempuan Sama, Bila Terencana Semua Akan Mudah, Hindari Nikah Dini,Kampung KB Desa Manggis.


Ditambah dengan yel yelnya ,peserta gerak jalan dari penyuluh KB ini secara otomatis memberikan sosialisasi tentang pentingnya KB berencana dihadapan ribuan pengunjung.

Adapun bunyi yel yelnya yang diteriakkan disepanjang gerak jalan dari start hingga finis dengan menggunakan lagu Cucak Rowo yang berbunyi.

Mreneo... mreneo... mreneo...
Ono kader kb arep liwat kene
Kadere ayu-ayu, solahe guya guyu
Yen wis mesem mas...aduh manise

Ayo kb...ayo kb...ayo kb
KB MKJP sing manteb dewe
Ibuke dadi ayem Bapake melu tentrem
Yen wis KB mas...aduh enake.


Kalo diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, berbunyi :

Kemari...kemari...kemari...
Ada kader KB mau lewat sini
Kadernya cantik-cantik, orangnya ramah2
Kalau senyum mas....aduh manisnya

Ayo kb...ayo kb...ayo kb
KB MKJP yang paling mantab
Ibunya jadi aman, Bapaknya ikut tentram
Kalau KB mas....aduh enaknya.
(har)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.