Api Unggun Sudah Menyala di Persami Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai





Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id -  Api unggun sudah menyala, api unggun sudah menyala, api, api, aapi unggun sudah menyala" begitulah kira kira syair lagu yang terdengar sayup-sayup di nyanyikan oleh anak-anak anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai.

Kegiatan tersebut adalah rangkaian kegiatan perkemahan sabtu-minggu (Persami) dan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Angkatan XV tahun 2019. Semakin lama semakin jelas mengiringi nyalanya api unggun yang semakin berkobar menerangi lapangan apel Makodim 1002/Barabai di jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada  Sabtu (26/10)  malam.

Pembina Harian Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso dalam sambutannya pada saat melaksanakan Upacara Api Unggun menyebutkan makna sekaligus manfaat dari api unggun.

"Adanya api unggun yang kita nyalakan pada saat ini, bukan untuk menyembah atau mengagungkan api itu sendiri, akan tetapi kita mengagungkan Allah sebagai satu-satunya zat yang menciptakan api."

Moh. Alip Suroso juga menambahkan manfaat dari nyalanya api unggun sebagai penghangat. Penghangat suasana yang memang saat ini sedang musim kemarau, namun lebih dari itu, sebagai penghangat adik-adik Penegak  agar saling menghangatkan dan memberikan semangat kepada sesama penegak lainnya dalam jalinan silaturahmi penuh kehangatan,"pungkasnya.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.