-->

Babinsa 1202-08 Sekura Ajak Warga Gotong Royong Bangun Jalan Rabat Beton






Sambas, Kalbar, tribunus.co.id  – Guna menjalin komunikasi antar warga, Babinsa Koramil 1202 – 08/Sekura Sersan Dua Suwardi, mengajak kepada warga masyarakat melaksanakan gotong royong secara bergiliran untuk melaksanakan karya bakti pembangunan jalan rabat beton di Dusun Panegaman Desa Sekura, Kecamatan Teluk keramat, Kabupaten Sambas, Minggu (13/10/2019).

Babinsa dan masyarakat saling bahu membahu untuk mewujudkan desa mandiri Untuk pembuatan jalan rabat beton.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., "Selain itu juga keikutsertaan Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin lebih erat.

“Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya,” ujar Dandim 1202/Skw.

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan sarana fasilitas umum merupakan suatu kebutuhan warga, diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil yang maksimal. Diharapkan setelah selesai pembangunan jalan rabat beton, warga dapat merawat dan menjaganya.

“Peran serta Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan, merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat,” pungkas Dandim

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama