Jelang Pembangunan Jalan, Pemdes, TNI dan Warga Desa Selok Awar-awar Lakukan Kerja Bakti


Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai persiapan pengerjaan pembangunan jalan rabat beton, Pemerinta Desa, TNI dan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan dan pelebaran jalan, di Dusun Kebonan Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Selok Awar-Awar Koramil 0821/08 Pasirian Koptu Slamet Hariadi mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan jalan menjelang pengerjaan pembangunan jalan rabat beton itu, dimaksudkan agar nantinya saat pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, jalan yang akan dibangun tersebut merupakan jalan menghubungkan antara RT 010, 011 dan 012 di Dusun Kebonan Desa Selok Awar-awar, dan diharapkan nantinya dapat memperlancar aktivitas masyarakat dalam bekerja dan mempermudah anak-anak menuju ke sekolah.

“Jalan rabat yang nanti akan dibangun itu merupakan akses jalan penghubung antara RT 010, 011, dan 012 Dusun Kebonan. Jika sudah selesai nanti, masyarakat dapat menggunakananya untuk aktivitas sehari-hari,” katanya.

Sementara, Penjabat (Pj) Kepala Desa Selok Awar-Awar Badrus menyampaikan, pihaknya sangat terima kasih kepada Babinsa, karena selama ini selalu aktif untuk membantu dan mendukung setiap program yang ada di desa.

Ia juga menyampaikan, bahwa rencananya proses pengerjaan jalan rabat beton tersebut nanti akan dilaksanakan pada minggu terakhir di bulan Oktober 2019. Badrus berharap jalan rabat yang dibangun nanti dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Selok Awar-Awar.

“Saya harap, masyarakat juga ikut membantu merawat dan menjaga hasil-hasil pembangunan infrastruktur yang telah dibangun, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)




Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.