Karbak TNI, Anggota Kodim Barabai Bersama Polri dan Masyarakat Uruk Jalan





Barabai Kalsel.  www.tribunus.co.id -  Kemanunggalan TNI Rakyat tercermin dalam berbagai  kegiatan yang dilakukan oleh TNI bersama Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kodim 1002/Barabai bersama anggota Polsek Pandawan serta masyarakat desa Kayu Rabah RT.007 RW.002 kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan karya bakti TNI pengurukan jalan sepanjang 2,9Km, pada Jum'at (25/10).

Plh. Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso saat mengambil apel sebelum pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan pengurukan jalan usaha tani ini merupakan salah satu upaya membantu kesulitan Rakyat di wilayah.

Kami menghimbau kepada warga  apabila hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan ataupun permasalahan yang ada di desa sampaikan kepada para Babinsa kami yang di wilayah, kami melalui Babinsa selalu siap membantu masyarakat kapan saja dan dimana saja,"ujarnya.

Moh. Alip juga menambahkan bahwa TNI akan selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan Rakyat,  hal ini sesuai dengan amanah UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI,  yaitu melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)  membantu pembantu pemerintah dalam mensejahterakan Rakyat, juga implementasi dari 8 Wajib TNI poin ke delapan yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya,terangnya.

Sementara itu Pak Ahmad salah satu warga masyarakat Kayu Rabah menyampaikan syukur alhamdulillah dengan adanya pembuatan jalan yang dilaksanakan oleh TNI dari Kodim 1002/Barabai, sudah lama kami mendambakan jalan sebagai sarana tranportasi kami dalam beraktifitas sehari-hari ataupun untuk membawa hasil pertanian, dengan adanya jalan ini kami dapat dengan mudah berkatifitas sehari-hari,"jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan karya bakti pengurukan jalan tersebut antara lain Camat Pandawan H. Mukaram. Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Kapolsek Pandawan Iptu Agus Mardiyanto, Padal Ipda Keiik Ristianto, anggota Kodim 1002/Barabai, Anggota Polsek Pandawan, Pol Airut Pandawan, serta warga masyarakat Kayu Rabah.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.