-->

Kasdam Resmi Buka 338 Siswa Dikmaba TNI AD TA 2019 di Rindam IX/Udayana





Tabanan, Bali tribunus.co.id  - Memasuki kehidupan baru di lingkungan Militer, tentu tidak akan sama dengan kehidupan sebelumnya. Mulai hari ini berbagai peraturan Militer akan diperkenalkan sekaligus harus segera dipatuhi dan junjung tinggi di Lembaga Pendidikan Rindam IX/Udayana.

Demikian amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat TA 2019, bertempat di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Tabanan, pada Senin (7/10/2019).

Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang dan selamat berlatih kepada seluruh Bintara Siswa, semoga pendidikan yang akan ditempuh selama kurang lebih lima bulan dapat dilaksanakan dengan baik, aman, tertib dan lancar. Pendidikan yang dijalani sekarang ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para Bintara Siswa dari kehidupan masyarakat biasa ke dalam kehidupan Militer.

Keberhasilan yang telah diraih dalam mengikuti seleksi agar dijadikan motivasi, sekaligus rasa percaya diri, sehingga memiliki keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan disiplin tinggi, tegas Pangdam.

Kepada para Bintara Siswa, Pangdam juga menekankan berbagai peraturan Militer yang diperkenalkan nantinya  dimaksudkan untuk membentuk jiwa dan raga menjadi Prajurit Sapta Marga yang tidak hanya profesional tetapi juga dicintai rakyat. Selain itu juga, akan diajarkan dan dilatihkan baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik dan teknik dasar keprajuritan, sehingga akan sangat berguna dalam penyesuaian diri dan membentuk menjadi seorang Prajurit TNI Angkatan Darat yang tangguh, tanggap, tanggon, trengginas dan profesional.

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2019 yang dididik di Rindam IX/Udayana sebanyak 338 Bintara Siswa tersebut dihadiri Danrindam IX/Udayana, Wakil Bupati Tabanan, Aspers Kasdam IX/Udayana, para Perwira Kodam dan Rindam IX/Udayana, Persit KCK Rindam IX/Udayana, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama