Kasdim Barabai Monitoring Bhaksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK di Desa Abung Surapati



Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Setelah dicangkan oleh Bupati HST Drs. H. Ahmad Chairansyah di Puskesama Awang Besar beberapa waktu lalu, kini giliran Koramil 1002-02/Ilung  melaksanakan Monitoring Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK Bertempat di kantor Pembakal Abung Surapati Kecamatan Limpasu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu, (23/10).

Kegiatan Monitoring Bhaksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK Wilayah Koramil Kasarangan dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, Plh. Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto, Camat Limpasu, Pembakal Abung Surapati Limpasu, Pengurung Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Koorcab rem 101 PD VI/Mulawarman dan  Ibu-ibut Persit Ranting 3 Koramil 1002-02/Ilung dan Ibu-ibu PKK Kecamatan Limpasu serta peserta Akseptor KB.

Sambutan Camat Limpasu Abdi Sisbari menyampaikan bahwa   Monitoring Bhaksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK dilaksanakan setiap tahun dan hari ini giliran Desa Abung Surapati yang menjadi sasaran kegiatan atas nama masyarakat desa Abung Surapati  Kecamatan Limpasu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan semoga ini disambut antusias oleh masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Kabib KB/Binsos Kab.HST Nurasikin mengharapkan kedepanya akan semakin berkurang tingkat Pernikahan dini di Kec.Limpasu, Untuk Usia Pernikahan laki-laki 25 tahun dan perempuan 21 Tahun adalah sangat ideal karena tingkat hormon baik laki-laki dan perempuan sudah cukup matang. Anak adalah tanggung jawab bukan hanya didunia saja tapi juga akan diminta pertanggung jawabanya di Akhirat nanti,”tuturnya.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani menyampaikan bahwa, kenapa TNI Ikut dalam kegiatan KB sampai saat ini karna dari dulu TNI adalah Pelopor KB. Mari sama-sama kita jadikan KB sebagai budaya untuk Indonesia, Untuk Menekan Tingkat Pertumbuhan Penduduk yang cukup pesat. Karena tujuan utama program KB Kesehatan ini adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.